"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

Ini Dia, Para 'Prajurit Super' Penangkal Lapar

Share it Please


LAAAPAR . . . . . . . tapi waktu buka masih lama :(
Rintihan tersebut sering kali terdengar selam bulan puasa ini. Alasannya beragam, aktivitas yang terlalu padat, tidak sempat menyantap makanan sahur yang cukup, atau bahkan tak sempat untuk makan sahur.
Saat sahur dan berbuka merupakan saat dimana kita memenuhi persedian makanan dalam tubuh kita. Pada saat sahur seharus makanan yang kita makan adalah makanan yang dapat diandalkan untuk menahan rasa lapar saat aktivitas pada tengah mendera di siang hari.
Makanan-makanan apa sajakah yang dapat diandalkan sebagai prajurit tangguh yang menangkal rasa lapar tersebut ?
Kacang
Kacang-kacangan seperti almond, pistachio dan kacang tanah mengandung protein dan serat, yang membantu Anda tetap merasa kenyang.
Susu rendah lemak
Susu rendah lemak, seperti secangkir smoothie yogurt atau kefir, merupakan campuran yang baik dari protein dan karbohidrat, ditambah kalsium, vitamin B dan kalium.
Sayuran hijau
Sayuran hijau banyak mengandung protein dan serat.
Salmon
Salmon mampu melenyapkan rasa lapar karena kandungan lemak sehatnya. Makanan berprotein tinggi memang merupakan makanan yang paling mengenyangkan. Namun, kandungan lemak salmon mampu membuat Anda tetap merasa penuh selama beberapa jam ke depan. Jadi, dobel bonus (protein dan kenyang) saat Anda mengonsumsi ikan yang menyehatkan ini.
Oatmeal
Memulai hari dengan plain oatmeal merupakan cara terbaik untuk mencegah rasa lapar pada sepanjang pagi. Keunggulan oatmeal dari sereal lain adalah kandungan seratnya yang melimpah dan juga rendah gula.
Sup ayam
Menu satu ini memang pas untuk menu makan siang, pagi, ataupun malam. Makanan berkuah yang biasanya dihidangkan saat masih panas ini mampu menahan lapar, apalagi jumlah kalorinya yang sedikit memungkinkan Anda untuk makan dalam jumlah besar.
Apel
Apel merupakan buah yang kaya akan serat.
Air
Menyelamatkan tubuh dari dehidrasi dan kehausan ternyata hanya merupakan sebagian manfaat dari minum banyak air. Air ternyata mampu menahan rasa lapar. Jika tubuh kekuranga cairan, maka Anda akan merasa mudah lelah dan kurang tidur. Sehingga, tubuh 'memberitahu' bahwa Anda mungkin sedang lapar, padahal tidak demikian adanya.
0

0 komentar:

Posting Komentar