"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

SMARTPHONE Bisa Bikin Kulit Cepat Kisut

Share it Please
Apakah Anda salah satu penggemar berat smartphone? Ada info menarik tentang dampaknya bagi kesehatan Anda.

Memang, memiliki smartphone seperti Blackberry mungkin sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Dengan smartphone, aktivitas surat elektronik, chatting, atau ber-internet ria dapat dilakukan secara bersamaan, kapan saja dan di mana saja. Ternyata dampak teknologi tinggi smarthphones tidak baik untuk kesehatan.

Dokter kosmetik menyatakan bahwa pengguna smartphone akan lebih cepat membuat Anda menjadi tua, ditandai dengan keriput dini. Kerut sebagai salah satu tanda penuaan yang biasanya dialami oleh seseorang di usia 30-an. Namun, wanita muda sekarang memiliki keriput lebih cepat karena terlalu sering menggunakan smartphone.

"Menatap layar ponsel yang kecil bisa membuat wajah mengerut di antara alis. Fenomena ini umumnya ditemukan pada orang yang menggunakan BlackBerry, iPhone, atau smartphone lainnya," ungkap pakar kecantikan Dr Jean-Louis Sebagh. Ia menambahkan, "Untuk mengatasinya, pengguna smarthphones dianjurkan untuk mengambil terapi 'BlackBerry botox'. Caranya dengan menyuntikkan botox di daerah antara alis."

Selain wajah, gangguan yang diderita oleh pengguna smartphone adalah jempol. Hal ini karena terlalu sering mengetik dengan ponsel, maka tangan menjadi kaku. Selain itu, ada juga "computer vision syndrome", mata kering karena menatap layar komputer terlalu lama. Jadi, lebih baik Anda pikirkan lebih dulu sebelum menggunakan teknologi ini.
0

0 komentar:

Posting Komentar