"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

Tampilan Rumah Masa Depan

Share it Please


 

Kehadiran sebuah rumah, sejatinya hanya berisikan kamar, kamar mandi, ruang tamu, dapur dan semacamnya. Namun dengan kreatifitas beberapa perguruan tinggi di dunia, rumah disulap menjadi lebih sempurna.

Berbagai macam inovasi muncul, mulai dari penggunaan teknologi surya, pemanasan futurustik, sistem pendingin dan cara efisisensi energi lainnya.

Seperti yang dikutip detikfinance dari CNBC, Jumat (25/10/2013), berikut adalah rumah masa depan yang ada di dunia:

1. Universitas Norwich


Rumah: Delta T-90
Harga: US$ 168.385

Mahasiswa dari kampus ini merupakan tim pertama yang mencetak sejarah bekerjasama dengan pengembang untuk membuat rumah masa depan dan dibuat secara komersial.

Rumah ini menggunakan merek 'Big Ass Fans' dan sistem monitor pintar yang berfungsi sebagai pemberi informasi untuk pemilik rumah terkait penggunaan daya.

Rumah ini juga dapat bertahan pada suhu 70 derajat di dalam rumah saat di luar ruangan berada di bawah 20 derajat. Artinya pemilik akan sangat nyaman di dalam rumah.

2. Universitas Stanford


Rumah: Start Home
Harga: US$ 234.092

Rumah ini memiliki peralatan hemat energi dari General Elektric dan atap dilapisi dengan plafon energi material efisien yang dikembangkan oleh DuPont. Pemilik rumah dapat mengontrol dan memonitor konsumsi energi  menggunakan iPad (Apple).

3. Universitas North Carolina, Charlote


Rumah: Urban Eden
Harga: US$ 350.686

Semen yang digunakan rumah ini sangat rumah lingkungan dibandingkan dengan semen tradisional Portland yang memberikan konstribusi 5-8% dari emisi karbondioksida seluruh dunia. Keunikan rumah lainnya juga terlihat dari penggunaan ruang luar.

4. Capitol DC


Rumah: Harvest
Harga: US$ 280.952

Ini adalah rumah hasil gabungan Universitas Catholic Amerika, Universitas George Washington dan Universitas Amerika. Rumah ini menampilkan tirai di setiap rumah bagian depan. Ada strip logam yang disebut lulvers yang dapat membuka dan menutup sehigga dapat memaksimalkan energi dari sinar matahari.

Sistem tirai yang secara otomatis diatur untuk menutup pada suhu kamar yang nyaman Dari 75-85 derajat Fahrenheit. Harvest sepenuhnya didukung peralatan hemat energi.

5. SCI-Arc dan Caltech


Rumah: DALE
Harga: US$ 274.263

Rumah ini adalah karya dari Institut Architecture $ Southern California dan Institut Teknologi California.  Dari posisinya, rumah tersebut sangat tepat  untuk menikmati cuaca cerah. Pemilik rumah dapat memanfaatkan isi rumah untuk diperlebar dan dipersempit tergantung kegunaan.

6. Tim Kentuckiana


Rumah: The Phoenix
Harga: US$ 248.423

Universitas Louisville, Universitas Ball State dan Universitas Kentucky adalah tiga perguruan tinggi yang merancang rumah ini. Rumah dibangun dengan memperhatikan kondisi pemilik saat terjadi bencana alam.

Bagian dalam, seperti kamar mandi adalah tempat paling aman. Ada lapisan logam yang kuat dapat menahan reruntuhan rumah. Selain itu rumah juga dilengkapi fasilitas hemat energi.

 

0

0 komentar:

Posting Komentar