"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

Alasan Penting untuk Melakukan Pilates

Share it Please
Pilates bukan hanya sekadar gaya-gayaan. Ada banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Berikut ini beberapa di antaranya.


Meningkatkan performa saat berolahraga
Pilates akan meningkatkan performa Anda di cabang olahraga apa pun yang Anda tekuni dengan membantu otot-otot Anda menjadi lebih kuat, lebih fleksible, dan lebih terkoordinasi. Joseph Pilates, penemu dari metode ini, adalah seorang petinju, pesenam, penyelam, pemain ski. Dia menggunakan latihan-latihan ini untuk membantu merehabilitasi tentara pada saat perang dunia. Bayangkan apa yang dapat ia lakukan untuk Anda.

Membentuk postur tubuh yang lebih baik
Pilates tidak hanya membuat Anda menjadi lebih tinggi dan ramping, tapi juga dapat menghindari masalah-masalah yang terjadi di daerah leher dan kepala. Pilates menguatkan dan memanjangkan otot-otot tubuh Anda terutama otot-otot bagian belakang, membantu Anda terlihat lebih tinggi, lebih langsing, dan lebih elegan bahkan saat hanya sedang dalam posisi berdiri.

Membentuk perut dan bokong yang indah
Pilates selalu mengaktifkan otot inti paling dalam, otot perut, panggul, dan bokong. Pilates akan mengolah seluruh otot di tubuh anda, tapi otot-otot inti akan mendapatkan perhatian lebih, terutama otot bokong. Hasilnya bokong Anda akan lebih kencang dan seksi.

Mengaktifkan kerja seluruh lapisan otot
Daripada melakukan olahraga rutin yang hanya bekerja pada otot lengan, kaki, dan perut, mengapa tidak mencoba sesuatu yang melibatkan seluruh otot yang Anda punya?

Mengurangi stres
Kita tahu bahwa stres mempengaruhi kondisi tubuh. Stres membuat anda cepat lelah, merusak diet Anda, menyebabkan sakit kepala, dan sebagainya. Pilates akan membantu mengurangi stres dan hal-hal negatif lain yang mempengaruhi tubuh Anda. Anda akan lebih tenang, tidur lebih baik, dan tekanan darah turun.

Mengurangi risiko cedera
Dengan melatih otot-otot Anda untuk bekerja sesuai tugasnya masing masing dan dengan urutan kerja otot yang benar, Anda akan terhindar dari cedera pada saat beraktivitas atau berolahraga. Jika Anda pernah mengalami nyeri di tulang punggung atau terkilir mata kaki setelah berolahraga, pilates akan mengajarkan anda bagaimana bergerak dengan benar.

sumber
0

0 komentar:

Posting Komentar