"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

Jokowi Jajal Mobil Dinas Buatan Siswa SMK

Share it Please
Saat pejabat pemerintah dan anggota dewan meminta mobil dinas berharga ratusan juta sampai miliaran, Walikota Surakarta Joko Widodo dan Wakil Walikota Hadi Rudyatmo memilih mobil dinas yang lebih sederhana yang diproduksi lokal.

"Mulai hari ini saya pakai mobil dinas baru, mobil buatan anak2 SMK, muatan lokalnya 80% , harga produk masalnya 95 jt...cinta prod lokal," tulisnya di twitter dengan akun @jokowi_do2 sekitar 2 jam lalu.

Joko mengatakan pihaknya menerima mobil tersebut sebagai bagian dari apresiasi atas kreativitas siswa dan kecintaan pada produk dalam negeri.

Sebelumnya kedua pejabat di Solo tersebut secara terbuka menolak anggaran pembelian mobil mewah baru untuk kendaraan dinas.

"Intinya kita harus mulai menghargai produk dalam negeri. Itu hal yang terpenting. Jangan ngomong soal kualitas yang belum teruji atau apapun. Tapi setelah saya coba tadi, ternyata suspensinya juga empuk kok," tutur Joko seusai melakukan uji coba kendaraan di halaman balaikota Surakarta.

Dan Walikota Solo Joko Widodo adalah pejabat pemerintahan di Indonesia yang pertama kali yang menggunakan kendaraan buatan anak bangsa sendiri.

Mobil "Kiat Esemka" dari SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta Jadi Mobil Dinas Walikota Solo











Esemka Rajawali ini menggunakan mesin bensin dengan kapasitas silinder 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc, serta mesin diesel 2.500 cc. Esemka Rajawali memiliki kisaran harga Rp140 juta sampai dengan Rp175 juta.

Untuk masalah service atau perawatan Esemka Rajawali, Kasmadi menjelaskan mobil tersebut tinggal dibawa ke SMK Negeri 2 Surakarta.
0

0 komentar:

Posting Komentar