"WE Care About The Environment as Much as We Care About YOU"

Kunyah Seledri untuk Hancurkan Sel Kanker

Share it Please
Sejak ratusan tahun silam, seledri telah digunakan sebagai penyedap masakan. Bahkan bangsa Mesir dan Yunani menggunakannya sebagai obat kanker.


Seledri atau yang berbahasa latin Apium graveolens L. biasa digunakan sebagai tambahan bumbu di masakan Indonesia. Tak cuma sebagai penyedap, ternyata seledri juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Khasiat daun ini sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu di negara Mesir, Yunani dan Romawi. Penyakit seperti flu, masalah pencernaan, gangguan fungsi kerja limpa dan hati bisa diobati dengan menggunakan biji tanaman ini. Di Eropa dan beberapa negara Asia seperti Jepang, China dan Korea, seledri tak hanya digunakan daunnya saja sebagai penyedap, tapi juga tangkainya.


Berdasarkan penelitian, tanaman keluarga Apiaceae ini mengandung natrium yang berfungsi sebagai pelarut untuk melepaskan deposit kalsium yang mengakut di ginjal dan sendi. Seledri juga mengandung magnesium yang berfungsi menghilangkan stress. Daun ini mengandung protein, belerang, kalsium, besi, fosfor, vitamin A, B1 dan C.



Seledri juga mengandung psoralen, zat kimia yang menghancurkan radikal bebas penyebab utama kanker. Tingginya kadar sodium dalam seledri sangat berguna untuk menjaga ketahanan tubuh. Manfaat seledri akan jauh lebih cepat terasa jika rutin mengkonsumsinya mentah-mentah.
0

0 komentar:

Posting Komentar